Welcome to Souq commerce Store !
Review Singkat Fullmetal Alchemist, Anime Aksi Seru

Review Singkat Fullmetal Alchemist, Anime Aksi Seru

Size :
(6 customer review)

AnimePelangi – Nah Guys, apa kamu pernah nonton anime “Fullmetal Alchemist” ?. Ini anime musiman yang seru loh Guys, ratingnya juga tinggi bahkan para penggemar anime pasti tahu anime ini. Jika kamu belum nonton, aku sarankan untuk nonton karena seru, berikut keterangan dan reviewnya :

Tentang Fullmetal Alchemist Anime :
Jenis : Anime Musiman
Tanggal Rilis : 4 Oktober 2003 sampai 2 Oktober 2004
Genre : Aksi, Adventure, Drama, Fantasi, Magic, dan Romantis
Tokoh : Edward Elric, Alphonse Elric, Roy Mustang, Riza Hawkeye, Alex Louis Armstrong, dll
Rating di Myanimelist : 8,36 untuk 321.622 orang penonton

Review Singkat Fullmetal Alchemist Anime :
Edward Elric dan Alphonse Elric adalah kakak adik yang ditinggal oleh ayahnya pergi mengembara dan tidak pernah pulang. Saat ibu mereka berdua meninggal, mereka berdua melakukan ritual magic terlarang untuk membangkitkan ibunya.

Tetapi sesuatu buruk terjadi di mana jurus terlarang itu malah membuat satu tangan dan satu kaki Edward Elric sebagai tumbal, begitu juga tubuh adiknya, Alphonse Elric. Namun, Edward Elric menyegel nyawa adiknya, Alphonse Elric, dalam sebuah baju zirah perang. Ini menyebabkan Edward Elric menjalani hidup dengan tangan dan kaki buatan dari besi (automail), sedangkan Alphonse Elric menjalani kehidupan dalam sebuah baju zirah perang. Sejak saat itu, tujuan dan cita-cita Edward Elric adalah mengembalikan tubuh adiknya.

Saat remaja, Edward Elric dan Alphonse Elric bekerja di kemiliteran pemerintah dengan alasan karena ia mempertimbangkan hak istimewa sehingga ia bisa mencari cara untuk mengembalikan tubuh adiknya. Ia dan adiknya bekerja di militer pemerintah Amestris untuk menangani beberapa kejatahan. Edward Elric sendiri dijuluki sebagai Hagane no Renkinjutsushi.

Namun, dalam perjalanan menjadi seorang militer pemerintah, Edward Elric dan Alphonse Elric menemui banyak masalah dan rintangan, di mana ada kejanggalan dalam pemerintah sendiri di mana banyak orang baik di pemerintahan mati, serangan dari suku luar yang menyalahkan terjadinya perang dan pembunuhan massal. Kolonel Roy Mustang dan sekretarisnya, Riza Hawkeye, membantu mereka berdua untuk mengungkap kebenaran pemerintah.

Sungguh mengejutkan, mereka mengetahui kebenaran bahwa pihak pemerintah bekerja dengan seorang Humunculus (manusia dengan kekuatan istimewa dan tidak bisa mati) di mana pemerintah Amestris dikendalikan oleh seorang Humunculus yang dijuluki “Ayah”, dia adalah Humunculus pertama yang bernama Haoem. Bahkan presiden pemerintah sendiri, King Bradley, adalah seorang Humunculus yang dibantu dengan 5 Homunculus lainnya.

Para Homunculus inilah yang memicu adanya perang dan pembantaian massal di luar negara Amestris. Ayah dan para Homunculus lainnya ini juga berencana menciptakan sebuah “batu bijak” yang memiliki kekuatan seperti tuhan dengan membentuk lingkaran transmutasi untuk memicu perang besar di berbagai wilayah Amestris sendiri dan mengorbankan semua orang sebagi tumbal.

Untuk mencegahnya, Edward Elric dan Alphonse Elric melakukan beberapa tindakan dan pertempuran, dibantu oleh Roy Mustang dan sekretarisnya, Riza Hawkeye, yang melakukan strategi dan misi rahasia untuk menghantikan rencana Homunculus.

Pada akhir-akhir cerita, pertempuran pihak Roy Mustang (Edward Elric, Alphonse Elric, dkk) melawan presiden King Bradley terjadi. Pihak Roy Mustang berhasil membunuh para Homunculus satu per satu meskipun mengorbankan banyak hal. Homunculus pertama, Haoem, juga sudah mendapatkan kekuatan seperti tuhan. Ia berhasil dikalahkan oleh Edward Elric dengan dibantu oleh semua anggota militer Amestris.

Pada akhir cerita, Edward Elric menggunakan jurus terlarang untuk mengembalikan tubuh adiknya, Alphonse Elric, dan juga satu tangan dan satu kakinya. Namun sebagai imbalan, ia harus mengorbankan keahliannya dalam menggunakan magic. Meskipun Edward Elric tidak lagi bisa menggunakan Magic, ia berhasil membawa kembali tubuh Alphonse Elric, ia juga berhasil mendapatkan kaki dan tangannya kembali.

Clothing & Apparel:

Jewelry & Watches:

Health & Beauty: