Welcome to Souq commerce Store !
Full Review Steins Gate, Anime Mengharukan Ending Bahagia

Full Review Steins Gate, Anime Mengharukan Ending Bahagia

Size :
(11 customer review)

AnimePelangi – Hi guys, kali ini aku ingin sharing review singkat tentang anime yang berjudul “Steins Gate”, di mana sejak anime ini dirilis sampai sekarang masih menjadi salah satu anime dengan rating paling tinggi. Selain itu, topik anime ini yang menceritakan tentang mesin waktu menjadi inspirasi di banyak film lainnya.

Tentang Steins Gate :

Jenis : Anime Musiman
Tanggal rilis : 6 April 2011 sampai 14 September 2011
Genre : Misteri, Drama, Romantis, Komedi, Sci-fi, Thriler
Tokoh utama : Okabe Rintarou, Makise Kurisu, Shiina Mayuri, dan Hashida Itaru
Jumlah episode : 24 episode
Rating di MyAnimeList : 9,17 untuk 282.023 orang penonton


Review Lengkap Anime Musiman Steins Gate :

Laboratorium Alat Masa Depan

Okabe Rintarou adalah seorang ilmuwan gila yang ceroboh yang mendirikan Laboratorium Alat Masa Depan, awalnya Okabe hanya memiliki 2 anggota, anggota 003 adalah Shiina Mayuri (teman masa kecil) dan dan anggota 002 adalah Hashida Itaru (hacker canggih).

Bertemu Dengan Makise Kurisu
Suatu hari saat Okabe dan Mayuri menghadiri sebuah konferensi, ia bertemu dengan Makise Kurisu, gadis jenius ahli dalam bidang sains. Namun, beberapa menit kemudian, Okabe menemukan Makise Kurisu tewas dibunuh dalam keadaan bersimbah darah. Saat perjalanan pulang, Okabe tidak sengaja mengirim pesan yang terhubung dengan masa lalu, sehingga hal ini membuat masa depan berubah.

Keesokan harinya, saat ini menghadiri konferensi lagi, ia bertemu dengan Makise Kurisu, yang mana kemarin gadis ini sudah terbunuh.  Tentu saja ia sangat terkejut, bahkan Mayuri sendiri tidak ingat bahwa ada kejadian pembunuhan seorang gadis (Kurisu) kemarin. Saat berada dalam konferensi, Okabe berdebat dengan Kurisu tentang alat masa depan, Okabe dibantai habis tanpa berkutik oleh Kurisu dengan teori-teori fisika.

Percobaan Iseng-isengan
Dalam percobaan iseng-isengan, Okabe Rintarou dan Hashida Itaru memasukkan buah pisang ke dalam alat “Microwave Teleporter” (nama sementara), namun kejadian mengejutkan saat pisang itu hilang dari dalam, kemudian ia menemui bahwa pisang itu sudah berada di tempat awal sebelum dimsukkan ke dalam alat tersebut, pisang itu dalam lumur seperti jeli.

Anggota Baru 004, Makise Kurisu
Tiba-tiba, Makise Kurisu datang ke lab itu setelah percobaan iseng-isengan tersebut. Ketika melihat percobaan pisang tersebut, Makise Kurisu menjadi sedikit tertarik di mana sebelumnya ia menentang tentang teori alat masa depan. Dan, dengan seenaknya, Okabe menjadikan Makise sebagai anggota 004 dan sekretarisnya.

Tak lama kemudian, Mayuri juga datang di lab, kemudian mereka berempat melakukan percobaan sekali lagi dengan memasukkan sekotak makanan “Juice Kara” ke dalam Microwave. Namun sebelum percobaan itu sempurna, Mayuri membuka Microwave dan lagi-lagi terjadi hal mengejutkan, gelombang elektromagnetik muncul berbentuk listrik dan memotong sebuah meja, tetapi semua selamat.

Percobaan Berhasil, D-Mail Mengirim Pesan Ke Masa Lalu
Dari sini, Okabe dan Kurisu mulai bekerja sama untuk melakukan pencobaan dan penelitian, meskipun mereka berdua sering adu mulut dan bertengkar. Pada akhirnya, percobaan itu berhasil, mengirim sebuah pesan untuk ke masa lalu mengubah masa depan, mereka menyebutnya sebagai “D-Mail”.

Hashida Itaru Menghack Server Organisasi SERN
Okabe juga masih mencari beberapa informasi terkait alat masa depan, ia juga bertukar informasi dengan seorang penjelajah waktu di sebuah situs media sosial, John Titor. Dalam usaha mencari informasi, Hashida Itaru menghack server sebuah organisasi bernama SERN untuk mendpaatkan informasi lagi.

Betapa mengejutkan bahwa saat Hashida Itaru berhasil masuk ke dalam server itu, mereka menemukan informasi tentang alat masa depan dan beberapa informasi bahwa experimen tersebut membuat manusia mati. Di server tersebut juga ditemukan beberapa kode progam khusus. Dan atas informasi dari John Titor, kode progam tersebut bisa dibaca oleh komputer kuno “IBN 5100”.

Menemukan IBN 5100
IBN 5100 ditemukan di Kuil Yanabayashi, di mana IBN 5100 dititipkan di kuil itu oleh seseorang beberapa tahun yang lalu. Setelah melalui beberapa langkah, IBN 5100 bisa membaca kode progam tersebut, di mana di dalamnya berisi tentang Z-Progam, pemindahan subjek ke dalam ruang waktu melalui energi tabrakan proton dalam skala besar, tetapi subjek tersebut mati dalam percobaan Z-Progam.

Pengiriman D-Mail
Pengiriman D-Mail telah benar-benar mengubah masa depan setelah diuji coba. Awalnya, pengiriman D-Mail ini dilakukan dengan main-main untuk membantu teman-teman Okabe. Namun, setiap pengiriman D-Mail tersebut menyebabkan pergantian masa depan. Bahkan, masa depan bisa mengubah salah satu teman Okabe yang asalnya laki-laki menjadi wanita, memenangkan lotre, ayah yang tewas kembali hidup lagi, tetapi karena pergantian masa depan ini menimbulkan hilangnya IBN 51000.

Berhasil, Percobaan Pergi Ke Masa Lalu dengan Mesin Pelompat Waktu
Saat itu, Okabe dan teman-teman ingin mencoba untuk pergi ke masa lalu untuk memenangkan lotre ke tiga sebesar 700.000 yen, tujuannya memang main-main karena hanya ingin menguji coba alat tersebut. Okabe melakukan perjalanan kembali ke satu hari sebelumnya dan berhasil, bahkan semua anggotanya tidak mengingat apapun. Ya, Okabe benar-benar memenangkan loter ke tiga.

Kematian Shiina Mayuri
Saat mereka akan melakukan pesta makan malam bersama, tiba-tiba sekelompok orang datang menyerang di lab. Kelompok tersebut dipimpin oleh Kiryuu Moeka untuk menangkap semua anggota lab, kecuali Shiina Mayuri. Moeka membunuh Mayuri karena dianggap tidak diperlukan. Melihat kematian Mayuri, Okabe langsung pergi menuju beberapa jam sebelumnya dengan mesin pelompat waktu.

Melompat Waktu Beberapa Kali Untuk Menyelamatkan Shiina Mayuri
Okabe terus berusaha untuk menyelamatkan teman masa kecil, Shiina Mayuri. Namun, meskipun Okabe melompati waktu sebanyak apapun, kematian Mayuri tidak bisa dihentikan. Jika tidak dibunuh oleh SERN, maka ia mati akrena kecelakaan. Ini membuat Okabe terus menderita seorang diri, bahkan semua orang tidak mengingat apapun di masa depan, hanya Kurisu yang mempercayai Okabe bahwa ia selalu datang dari beberapa jam yang akan datang.

Membatalkan Semua D-Mail untuk Menyelamatkan Shiina Mayuri
Melompat waktu tidak bisa mencegah kematian Mayuri, kemudian ia memiliki kesimpulan untuk membatalkan semua D-Mail di hari-hari sebelumnya untuk menyelamatkan Mayuri. Satu per satu D-Mail berhasil dibatalkan, dan hanya Kurisu yang percaya dan selalu memotivasi Okabe untuk menemukan jalan.

Kurisu adalah satu-satunya orang yang berada di samping Okabe dalam kondisi rumit seperti ini. Meskipun pada pergatian waktu, Makise tidak pernah mengingatnya apapun yang terjadi, tetapi ia selalu percaya pada Okabe ia selalu memberikan dukungan dan membantu sebisa mungkin.

Berhasil Menyelamatkan Shiina Mayuri Tetapi Harus Mengorbankan Makise Kurisu
Satu per satu D-Mail telah dibatalkan dna hanya tinggal membatalkan satu D-Mail untuk menyelamatkan Mayuri. Tetapi, jika D-Mail ini dibatalkan, maka akan kembali ke waktu di mana Kurisu tewas terbunuh di dalam ruangan gedung konferensi.

Ini adalah dilema terberat dalam hidup Okabe, di mana ia harus memilih salah satu dari dua orang yang ia sayangi, Mayuri (teman masa kecil) atau Kurisu (gadis yang ia cintai). Namun, setelah Okabe menceritakan apa yang memang terjadi bahwa Kurisu sudah tewas jika D-Mail terakhir dibatalkan, Kurisu meminta Okabe untuk melakukkannya demi Mayuri. Dengan berat hati, Okabe pun menerima permintaan itu, mengorbankan orang yang dicintai untuk menyelamatkan teman masa kecil.

Pergi ke Masa Lalu Untuk Menyelamatkan Makise Kurisu, Misi Menyelamatkan Dunia
Setelah D-Mail terakhir dibatalkan, Mayuri memang benar-benar selamat, tetapi ia sudah kehilangan Kurisu, ini adalah kesedihan yag berat bagi Okabe. Pada wkatu itu pula, John Titor, si penjelajah waktu datang dan meminta Okabe untuk menyelesaikan misi penting meyelamatkan dunia. Dimana, pada masa depan akan kacau dengan terbunuhnya Makise Kurisu.

Okabe Rintarou Membunuh Makise Kurisu
Okabe bersama John Titor kembali ke masa di mana ia berada di gedung konferensi sebelum Kurisu terbunuh. Saat itu, Okabe menemukan bahwa orang yang mencoba membunuh Kurisu adalah ayahnya sendiri, ayahnya menemukan Metal Wooper dan merampas dukumen penelitian Kurisu di mana keduanya yang akan menimbulkan kekacuan di masa depan.

Dalam usaha menyelamatkan Kurisu, Okabe melakukan kesalahan di mana ia tidak sengaja menusuk Kurisu yang menyebabkan Kurisu tewas. Lagi-lagi Okabe memenui kesedihan kegelisahan berat yang membuatnya trauma setelah berkali-kali menyelamatkan Mayuri, bahkan ia putus asa dan menolak untuk menyelamatkan Kurisu.

Okabe Rintarou Menyelamatkan Makise Kurisu

Saat Okabe menolak untuk menyelamatkan kembali Kurisu karena trauma dan putus asa, John Titor memperlihatkan pesan video motivasi kepada Okabe, di mana itu adalah pesan video Okabe sendiri di masa depan. John Titor sendiri melakukan misi atas perintah dari Okabe di masa depan.

Karena video motivasi itu, Okabe kembali bersemangat untuk menyelamatkan Kurisu. Ya, Okabe kali ini benar-benar menyelamatkan Kurisu dari kematian dan mengubah masa depan menjadi lebih cerah tanpa kekacauan. Ini adalah kisah anime mengharukan dengan banyak keputusasaan tetapi berakhir dengan ending romantis dan bahagia romantis.

Clothing & Apparel:

Jewelry & Watches:

Health & Beauty: