Welcome to Souq commerce Store !
Review Lengkap Code Geass, Anime Ending Mengharukan Tapi Bahagia

Review Lengkap Code Geass, Anime Ending Mengharukan Tapi Bahagia

Size :
(2 customer review)

AnimePelangi – Guys, salah satu anime yang paling mengharukan dari sekian banyak cerita anime adalah Code Geass. Endingnya sih memang mengharukan, tetapi membawa kebahagiaan. Nah, jika kamu penasaran bisa nonton sendiri, karena anime ini sangat bagus dan disukai banyak orang.

Tentang Code Geass Anime :

Jenis : Anime musiman
Tanggal rilis : 6 Oktober 2006 sampai 28 September 2008
Genre : Aksi, sci-fi, school life, kemiliteran, dan perang
Season : Code Geass: Lelouch of the Rebellion - Code Geass: Lelouch of the Rebellion R2
Jumlah episode : 25 episode (season 1) dan 25 episode (season 2)
Tokoh : Lelouch Lamperouge, C.C, Kallen Stadtfeld, dan Suzaku Kururugi

Review Code Geass Anime :
Setalah terjadi perang besa-besaran, Jepang pada waktu itu dikuasai oleh orang Britannia di mana bukan hanya Jepang saja yang dikuasai tetapi juga seluruh dunia. Sedangkan orang-orang Jepang banyak yang tertindas, mereka kehilangan kebebasan, dan hak sebagai warga yang aman. Britannia menamakan orang Jepang sebagai Eleven, dan Jepang sendiri dinamakan Area 11, tentu karena tindakan sewena-wena Brintannia ini, muncul banyak pemberontakan dari orang Jepang.

Diawali oleh seorang pemuda SMA jenius bernama Lelouch Lamperouge yang ahli dalam bermain strategi catur, sebenarnya Lelouch Lamperouge adalah pangeran Britannia yang dibuang oleh ayahnya. Ia tinggal bersama adik kecilnya bernama Nunally, gadis kecil yang buta setelah melihat kematian Ibunya. Ketika waktu kecil, Lelouch Lamperouge bersumpah kepada teman karibnya, Suzaku Kururugi seorang Eleven, bahwa ia akan menghancurkan Britannia suatu saat, ia juga ingin menciptakan dunia yang damai untuk adik kesayangannya.

Suatu hari, terjadi pertempuran tentara Eleven melawan tentara Britannia. Dalam pertempuran itu, Lelouch Lamperouge bertemu dengan gadis yang ditembak mati oleh tentara Britannia, gadis itu bernama C.C, Lelouch Lamperouge sendiri dalam keadaan bahaya. Sungguh mengejutkan bahwa gadis itu hidup kembali, bahkan gadis itu memberikan kekuatan geass kepada Lelouch, sehingga Lelouch bisa mengendalikan orang yang ia lihat.

Lelouch membantu para tentara Eleven dari balik layar, ia mengetakan kepada mereka jika ingin selamat maka mereka harus menuruti perkataannya. Dengan strategi Lelouch, tentara Eleven mampu mengalahkan tentara Britannia, sejak saat itu Lelouch mendedikasikan diri sebagai pemimpin teroris Eleven.

Dengan memakai kostum hitam dan topeng, ia menamai dirinya sebagai Zero, di mana semua orang tidak mengetahui siapa sebenarnya Zero, bahkan tentara Eleven sendiri. Lelouch atau Zero, banyak mengumpulkan para pemberontak Eleven dan bekerja sama untuk menghancurkan Britannia dan memainkan peran dibalik layar tanpa seorang pun yang tahu siapa dirinya. Lelouch juga harus melawan teman masa kecilnya, Suzaku Kururugi yang bekerja untuk Britannia dengan tujuan untuk menciptakan perdamaian dari dalam Britannia, bahkan beberapa kali Lelouch juga menyelamatkan nyawa Suzaku, meskipun demikian mereka tetap musuh.

Pada akhir season pertama anime ini, Suzaku berhasil menangkap Zero dan mengungkap kebenaran tentang siapa Zero. Diteruskan di season 2, Suzaku menyerahkan Lelouch kepada ayahnya (pemimpin Britannia) setelah menagkapnya, namun ia tidak dibunuh. Dan sebagai konsekuensinya, ayah Lelouch menghilangkan dan memanipulasi ingatan Lelouch.

Ingatan tentang Zero sebagai pemimpin teroris telah dihilangkan, begitu juga ingatan tentang adiknya dengan diganti oleh orang lain sebagai adiknya, Rolo Lamperouge. Lelouch menjalani kehidupan normal sebagai seorang pelajar SMA, tetapi Suzaku dan beberapa orang Britannia juga masuk ke SMA tersebut untuk mengawasi setiap pergerakan Lelouch.

Ingatan Lelouch kembali saat temannya, Kallen Stadtfeld, gadis yang juga salah seorang teroris dari Eleven menyadarkannya. Meskipun ingatan Lelouch sudah kembali, ia berpura-pura seperti biasanya, menjalani kehidupan sebagai seorang pelajar SMA dan mempimpin Eleven sebagai Zero dibalik layar.

Lelouch membodohi semua orang dengan kepura-puraannya, bahkan Suzaku pun masih mengira bahwa Lelouch masih hilang ingatan. Lelouch juga membodohi dan mengendalikan adik palsunya, Rolo Lamperouge, yang juga salah satu Britannia yang memiliki kemampuan Geass berupa menghentikan waktu dalam radius dan durasi tertentu.

Pada akhir anime season 2 Code Geass, Lelouch harus bertarung melawan kakaknya, Schneizel el Britannia. Schneizel adalah orang yang sangat lciik dan lebih pandai bermain strategi dibanding Lelouch. Schneizel sendiri ingin menguasai seluruh dunia dalam kekuasaan Britannia dengan menancapkan otoritas yang kejam untuk Eleven, sehingga membuat Suzaku berganti pihak pada Lelouch.

Suzaku membantu Lelouch untuk mengalahkan Schneizel demi menciptakan perdamaian dunia. Tetapi, Suzaku tidak akan segan-segan untuk membunuh Lelouch jika ia beralih dari tujuan perdamaian. Bertempuran terjadi sangat sengit dengan banyaknya korban, tetapi Lelouch dan Suzaku memenangkan pertempuran ini.

Namun, kerena pertempuran hebat ini, masih banyak teroris dan pemberontakan yang terjadi. Jadi, Lelouch memainkan drama dan peran licik kembali, ia mengangkat dirinya menjadi penguasa Britannia dengan mengendalikan banyak orang yang dilihatnya.

Saat Lelouch akan melakukan peresmian sebagai penguasa, muncul Zero baru (Suzaku), ia menyerang Lelouch dan membunuhnya sesuai dengan drama yang diinginkan oleh Lelouch. Dengan demikian, Lelouch meredam pertempuran dan pemberontakan yang terjadi. Lelouch telah memulai penghancuran dunia sebagai Zero sebelumnya dan menciptakan dunia yang lebih damai dengan dramanya, ia mengirbankan nyawanya dalam drama itu untuk mencipatakn perdamaian untuk adiknya dan untuk semua orang di dunia.

Clothing & Apparel:

Jewelry & Watches:

Health & Beauty: