Welcome to Souq commerce Store !
Perbedaan Anime, Manga, Mangaka, Manhwa, dan Otaku

Perbedaan Anime, Manga, Mangaka, Manhwa, dan Otaku

Size :
(2 customer review)

AnimePelangi – Nah Guys, sebagai salah satu fans anime dan manga, kamu sendiri juga harus tahu apa sih definisi dari anime dan manga itu ?. Untuk itu, di sini kita akan mencoba membahas tentang pengertian anime dan manga, oh ya Guys, ada juga istilah yang mengikutinya yaitu Mangaka, Manhwa, dan Otaku, jadi kita bahas semuanya ya !!!

Anime :
Kalau dilihat dari kata “Anime”, kata ini berasal dari kata “animasi dalah bahasa Indonesia” atau “animation dalam bahasa Inggris”. Artinya, anime adalah animasi yang dibuat oleh orang Jepang, di mana animasi ini adalah bentuk gambar berwana-warni dari tokoh sebuah kisah fiktif.

Saat ini, anime sudah digeneralisasikan sebagai video kartun atau video animasi dari Jepang. Adapun anime pertama kali yang mencapai kepupuleran di seluruh dunia adalah Astro Boy yang dikarang oleh Ozamu Tezuka tahun 1963, kamu pasti tahu donk ceritanya Astro Boy. Tapi, sekarang anime sudah sangat populer di dunia dengan barbagai macam judul, topik, dan cerita, bahkan menjadi ladang bisnis bagi orang Jepang.

Adapun di Indonesia sendiri, anime Jepang sudah menjadi sangat populer dan digemari banyak fans, sehingga akhir-akhir ini muncul beberapa desain video animasi lokal. Pembuatan video animasi lokal ini sudah mulai didengar, tetapi masih belum berkembang seperti Jepang.

Manga :
Sedangkan kata “Manga” adalah istilah komik bagi orang Jepang, di mana manga sendiri adalah bentuk gambar yang menceritakan sebuah kisah. Kalau manga Jepang, gambarnya tidak warna-warni Guys, hanya hitam putih saja, ini bedanya dengan anime.

Mangaka :
Kata “mangaka” itu mirip dengan kata “manga”. Artinya, mangaka adalah orang yang menggambar manga, manga dan mangaka adalah istilah bagi orang Jepang.

Manhwa :
Kalau Manhwa adalah komik dan animasi dari Korea. Kalau Manhwa atau komik Korea ini lebih banyak ditemui dengan gambar berwarna-warni, meskipun ada beberapa manhwa dengan gambar hitam putih. 

Otaku :
Otaku adalah istilah orang Jepang sebagai orang yang menekuni hobi anime dan manga. Otaku lebih akrab dikenal sebagai orang yang sangat gemar nonton anime dan baca manga.

Clothing & Apparel:

Jewelry & Watches:

Health & Beauty: