Welcome to Souq commerce Store !
Review Naruto Shippuden Lengkap, Awal Sampai Akhir (Naruto Remaja)

Review Naruto Shippuden Lengkap, Awal Sampai Akhir (Naruto Remaja)

Size :
(3 customer review)
 
AnimePelangi – Hi Guys, kemarin aku sudah sharing review Naruto kecil, tentu dari awal sampai akhirnya. Kamu bisa baca pada postingku kemarin ya : Review Naruto, Lengkap Awal Sampai Akhir (Naruto Kecil).

Nah, sekarang aku melanjutkan ceritanya, aku akan sharing cerita Naruto Shippuden, di mana Naruto sudah remaja dan mengembangkan bakat ninjanya untuk mencapai cita-cita menjadi hokage.

Naruto Kembali Setelah 2 Tahun
Sebelumnya, Naruto berlatih bersama Jiraiya untuk belajar mengembangkan skill dan jurus. Jiraiya juga jadi mengetahui lebih banyak tentang Kyubi setelah Naruto pernah mengamuk menjadi monster ekor 2. Setelah kembali, tentu kedatangannya disambut oleh teman-temannya, khususnya Hinata Hyuga (gadis yang cinta Naruto sejak kecil).

Misi Menyelamatkan Gara
Di sini, organisasi akatsuki sudah mulai bergerak dan menyerang Desa Suna untuk mendapatkan monter ekor satu, Gara. Mendengar Gara diculik oleh Akatsuki, Tsunade selaku hokage kelima memerintahkan Naruto, Sakura, dan Kakashi untuk misi menyelamatkan Gara.

Misi menyelamatkan Gara sukses Guys, bahkan salah satu anggota Akatsuki bernama Sasori juga mati. Tapi, misi ini tentu juga sulit, Naruto pernah mengamuk menjadi ekor 2, untung ada jimat yang diberikan Jiraiya kepada Kakashi untuk menahan keluarnya Kyubi, Nenek Ciyo (sesepuh Desa Suna) juga menukar nyawanya untuk menyelamatkan Gara, Gara hidup dan Nenek Chiyo mati.

Misi Menangkap Orochimaru
Sebelum Sasori mati, dia mengatakan bahwa anak buahnya bernama Kabuto akan mengadakan pertemuan dengannya. Jadi, misi ini dilakukan oleh Kapten Yamato, Sakura, dan Naruto. Dalam misi ini, Naruto menagmuk berubah menjadi ekor 4 dan bertarung melawan Orochimaru. Namun, misi ini gagal Guys.

Kematian 2 Anggota Akatsuki dan Guru Asuma
Organisasi Akatsuki masih bergerak dengan menangkap monter ekor 2 dan ekor 4, dan mengumpulkan semua monter sampai ekor 9. Dalam pergerakan ini, Guru Asuma yang menjalankan misi pencegahan tewas dalam pertempuran.

Namun, murid guru Asuma bernama Shikamaru membalaskan dendam gurunya dan berhasil membunuh Hidan, salah satu anggota Akatsuki. Selain itu, Naruto juga berhasil membunuh satu anggota Akatsui lainnya bernama Kakuzu, tentu dengan jurus barunya “Rasengan Shuriken” yang dikembangkannya oleh pelatihan guru Kakashi.

Kematian Guru Mesum Jiraiya dan Identitas Pemimpin Akatsuki
Jiraiya adalah ninja yang selalu berkena mencari informasi, saat ini mencari informasi mengenai siapa pemimpin Akatsuki, ia berhasil menemukannya. Ternyata, pemimpin Akatsuki bernama Pain, ia adalah murid lamanya bernama Yahiko. Yahiko sendiri sudah mati beberapa tahun lalu, sehingga Jiraiya menemukan informasi bahwa Yahiko (Pain) adalah mayat hidup yang dikendalikan oleh Nagato (murid lama Jiraiya bersama Yahiko dan Conan), sedangkan Conan adalah asisten Pain.

Dalam kasus ini, guru mesum Jiraiya tewas akibat diserang oleh 6 Pain yang merupakan mayat hidup dikendalikan oleh Nagato dari kejauhan. Namun, kematian guru mesum Jiraiya tidak sia-sia karena informasinya sangat berguna bagi Konoha.

Penyerangan Desa Konoha oleh Pain, Naruto Menjadi Pahlawan

Setelah kematian Jiraiya, Naruto belajar mengendalikan Sage Mode (jurus untuk merasakan dan menyerap energi alam) di dunia katak. Saat itu pula, pemimpin Akatsuki, Pain, meyerang Desa Konoha, Pain berusaha mencari dan menangkap Naruto, tetapi Naruto sendiri tidak berada di desa, sehingga ia menghancurkan desa Konoha dan membunuh banyak penduduk.

Saat Naruto kembali dari latihan, Desa Konoha sudah hancur, banyak penduduk yang mati dan terluka, termasuk guru Kakashi sudah tewas, bahkan Tsunade sendiri sudah hampir mati oleh Pain jika tidak ditolong Naruto. Pertarungan Naruto berlangsung sangat sengit, bahkan Naruto sendiri juga berubah menjadi ekor 8, namun ia bisa mnegendalikan emosinya karena Ayah Naruto (Minato Namikaze) atau Hokage keempat masuk dalam kesadarannya untuk menyelamatkan Naruto.

Dalam pertempuran tersebut, Naruto berhasil mengalahkan Pain asli, Nagato. Namun, berkat perkataan Naruto, Nagato sadar bahwa ia berada di jalan yang salah. Dengan jurusnya, Nagato mengembalikan nyawa para penduduk yang diambilnya, namun Ini beresiko Nagato harus mati. Sejak saat itu, Naruto dikenal sebagai pahlawan desa Konoha.

Teman Baru, Sai
Untuk melengkapi anggota Tim 7, muncul teman baru bernama Sai, namun saat itu anggota Tim 7 dipimpin oleh kapten Yamato. Dia adalah pemuda yang tidak bisa bergaul, dan juga menjadi salah satu anggota divisi rahasia Konoha, Anbu. Dia juga adalah mata-mata dari Danzou, yang kemudian hari ia sadar setelah melalui berbagai petualangan bersama Naruto.

Kemunculan Sasuke Uchiha
Tim 7 masih terus bergerak untuk menelusuri Orochimaru, Naruto sendiri juga ingin melihat Sasuke untuk memenuhi janjinya pada Sakura. Saat itu, Tim 7 menemukan markas baru Orochimaru, di sata terjadi pertarungan antara Tim 7 dan anggota Orochimaru, termasuk Sasuke. Namun, Sasuke dan Orochimaru berhasil melarikan diri, meskipun Sasuke sendiri membiarkan untuk tidak membunuh semua Tim 7.

Pemberontakan Sasuke Pada Orochimaru
Tujuan Sasuke menjadi kuat dan mengikuti Orochimaru adalah untuk balas dendam kepada kakaknya, Itachi Uchiha, yang telah membantai semua klan Uchiha. Sasuke sendiri juga telah memberontak pada Orochimaru, mengalahkannya, dan menentukan jalannnya sendiri, ini memang sudah menjadi rencana Sasuke dari awal.

Pembentukan Tim Hebi
Setelah memberontak Orochimaru, Sasuke mengumpulkan beberapa teman dari anak buah Oroachimaru, 3 orang yaitu Karin, Suigetsu Houzuki, dan Juugo. Mereka membentuk sebuah tim yang diberi nama Hebi artinya Ular. Im Hebi ini adalah tim dengan tujuan untuk melakukan apapun demi memuaskan ambisi.

Sasuke vs Deidara

Singkat cerita, Deidara dan Tobi (2 anggota Akatsuki) menyerang tim Hebi. Pada pertempuran akhir, Deidara bertarung melawan Sasuke, kemampuan Sasuke sangat hebat dan selalu menydutkan Deidara, bahkan jurus andalan Deidara berupa bom tak terlihat mata pun tidak bisa mengalahkan Sasuke. Deidara tewas dalam pertarungan melawan Sasuke akibat ia meledakkan dirinya sendiri dalam skala luar, namun Sasuke berhasil selamat dengan menyembunyikan diri dari Aoda, kuchiyose Ular milik Orochimaru yang dikendalikan Sasuke.

Kematian Itachi Uchiha
Pada waktu itu, Itachi muncul menemui Sasuke, mereka berdua bertarung, tapi Itachi hanya menyampaikan pesan pada Sasuke untuk mengajaknya bertarung sampai mati di tempat tertentu.

Pada waktu yang telah dijanjikan, Sasuke bertarung melawan Itachi, 1 vs 1. Perturang adik kakak ini sangat menegangkan, bahkan Sasuke juga mengeluarkan jurus andalan yaitu Kirin, tetapi Itachi berhasil menangkisnya dengan jurus andalannya juga, Susano’o (monster transparan untuk pertahanan dan menyerangan). Tetapi pada akhirnya, Sasuke memenangkan pertarungan tersebut dan berhasil membunuh Itachi.

Kebenaran Itachi Terungkap

Setelah berhasil membunuh Itachi, Sasuke pingsan. Saat ia sudah sadar, Tobi (anggota Akatsuki) berada di sampingnya. Namun begitu mengejutkan setelah Tobi menceritakan kebenaran tentang Itachi bahwa ia melakukan pembantaian klan Uchiha adalah untuk melindungi desa Konoha dan Sasuke sendiri. Rahasia ini hanya diketahui oleh 5 petinggi Konoha termasuk Hokage ketiga.

Bahkan saat pertarungannya, Itachi memang tidak berniat membunuh Sasuke meskipun ia bisa dengan mudah melakukannya. Pertarungan Itachi hanyalah sandiwara, ia memang berencana agar ia dibunuh oleh Sasuke, sehingga Sasuke dikenal di Konoha sebagai salah satu pahlawan.

Pembentukan Tim Taka
Setelah mendengar kebenaran tentang Itachi, tujuan Sasuke berubah. Ia membentuk tim bernama Taka dari 2 orang temannya sebelumnya. Tim Taka bertujuan untuk membunuh para petinggi Konoha dan menghancurkan desa Konoha sebagai bentuk balas dendam atas semua penderitaan Itachi setelah sekian lama.

Menangkap Bijuu ekor 8, Hachibi
Sasuke mendapatkan tugas dari Tobi untuk menangkap Hachibi, ekor 8, yang ada dalam tubuh Killer Bee. Dalam pertarungannya, Sasuke dan teman-temannya (Tim Taka) kesulitan mengalahkan Hachibi, meskipun is sudah mengeluarkan Tsukoyomi dan Amaterasu.

Pada akhirnya, Hachibi mampu meloloskan diri dan mengelabuhi Tim Taka bahwa mereka telah menangkap Hachibi. Ini baru bisa diketahui setelah mereka menyerahkannya pada Akatsuki, bahwa yang Sasuke bawa hanya potongan ekor Hachibi.

Pembentukan Aliansi Ninja Seluruh Dunia
Akatsuki dianggap sebagi organisasi yang sangat berbahaya bagi dunia ninja, sehingga semua desa membentuk sebuah aliansi untuk menghentikan Akatsuki.

Deklarasi Perang, Akatsuki vs Ninja Seluruh Dunia

Deklarasi perang ini disampaikan oleh Tobi sebagai pengendali Akatsuki (sebelumnya ia menyamar menjadi anggota dan mengendalikan Akatsuki dari balik layar). Ini terjadi setelah pembentukan pemimpin aliansi ninja seluruh dunia.

Sasuke Membunuh Danzou

Sebenarnya, Tim Taka berencana untuk menghancurkan Konoha, tetapi di tengah perjalanan ia dihadang oleh Tobi. Tobi menungaskan mereka untuk membunuh Danzou. Ini terjadi sebelum pembentukan aliansi ninja seluruh dunia.

Saat pembentukan aliansi ninja seluruh dunia sedang berlangsung, Sasuke tiba-tiba menyerang. Danzou pun keluar dari forum pembentukan aliansi ninja seluruh dunia dan mengejar Sasuke. Setelah mereka berdua bertemu, pertarungan terjadi. Sasuke berhasil mengalahkan Danzou yang juga memiliki banyak koleksi mata Uchiha di tubuhnya.

Kabuto Bekerja Sama Membantu Akatsuki
Orochimaru telah disegel oleh Itachi saat pertarungannya melawan Sasuke. Sehingga Kabut mengembangkan penelitiannya dari sel Orochimaru, ia bahkan lebih sempurna dari Orochimaru.

Setelah mendengar akan terjadinya perang, Kabuto menawarkan diri pada Tobi untuk membantunya. Tapi, Tobi menolak, lalu Kabuto menunjukkan sesuatu yang mana Tobi tidak bisa menolak tawaran Kabuto. Ia menunjukkan bahwa membangkitkan kembali Madara Uchiha.

Naruto Mengendalikan Kyubi
Karena adanya deklarasi perang, Naruto dilatih oleh Killer bee dan Hachibi untuk mengendalikan Kyubi. Saat Naruto berjuang dalam ruang kesadarannya untuk mengendalikan Kyubi, ia dibantu oleh ibunya, Kushina Uzumaki. Karena itulah, Naruto berhasil mengendalikan kekuatan Kyubi meskipun belum bisa mengendalikannya secara 100 %.

Perang Dimulai
Perang Akatsuki melawan seluruh ninja di dunia pun terjadi. Selurh ninja di seluruh dunia saling bekerja sama dan dibentuk beberapa divisi yang dipimpin oleh orang-orang hebat dari ninja masing-masing negara. Sedangkat Akatsuki dipimpin oleh Tobi, ia memanfaatkan kekuatan monter ekor satu sampai ekor tujuh, sedangkan ekor delapan dan ekor sembilan masih dalam proses penangkapan saat perang.

Selain itu, Akatsuki juga dibantu oleh Kabuto, dengan jurus terlarang Edo Tensei, Kabuto membangkitkan beberapa ratusan tokoh hebat dari seluruh negara dan mengendalikannya untuk mengalahkan seluruh alians ninja seluruh dunia, belum lagi ribuan tentara zetsu putih yang bisa meniru tubuh para ninja untk mengelabui dan merusak dari dalam. Perang berlangsung lama dan sangat sengit, di mana banyak korban mati.

Kebangkitan Madara Uchiha
Di pertengahan perang, Madara Uchiha benar-benar bangkit, bukan lagi sebagai Edo tensei tapi benar-benar bangkit. Bahkan dengan kekuatannya, ia tak terkalahankan meskipun semua ninja bekerja sama. Madara sendiri bertujuan untuk menciptakan perdamaian dengan Mogen Tsukoyomi, di mana semua orang hanya dikendalikan oleh Madara dengan Genjutsu, sehingga hanya ada perdamian dan tidak ada lagi peperangan. Tetapi, kehidupan seperti ini hanya sebuah ilusi, tanpa ada impian dan harapan. 

Kebangkitan Kaguya Otsutsuki

Orang yang sebenarnya berada dibalik Akatsuki adalah Zetsu hitam, ia mengarang cerita dengan bukti rasional untuk membangkitkan ibunya, Kaguya Otsutsuki. Zetsu hitam telah berhasil mengelabuhi dan mengendalikan mereka di balik layar, Madara Uchiha, Obito Uchiha, Nagato, dan semua anggota Akatsuki.

Pada kahirnya Zetsu hitam bisa membangkitkan Kaguya Otsutsuki. Namun, dengan kekuatan barunya, Naruto dan Sasuke berhasil menghentikan Kaguya Otsutsuki. Kalau tidak lihat sendiri maka kurang seru Guys, tidak cukup menulis dengan kata-kata.

Naruto vs Sasuke
Ini adalah cerita terakhir dari Naruto Shippuden, di mana setelah mereka berdua mengalahkan Kaguya Otsutsuki, Sasuke ingin menciptakan dunia ninja baru yang berada dalam kendalinya, tentu Naruto menentangnya. Dan akhirnya, pertarungan keduanya benar-benar terjadi, kekuatan keduanya benar-benar imbang. Pada akhir cerita, Sasuke sadar setelah keduanya (Naruto dan Sasuke) tidak bisa lagi bergerak karena pertarungan.

Selanjutnya, akan aku lanjutkan pada bab review Naruto Gaiden. baca selengkapnya : Review Naruto Gaiden Lengkap, Awal Sampai Akhir (Naruto Dewasa).

Clothing & Apparel:

Jewelry & Watches:

Health & Beauty: