Welcome to Souq commerce Store !
Review Naruto, Lengkap Awal Sampai Akhir (Naruto Kecil)

Review Naruto, Lengkap Awal Sampai Akhir (Naruto Kecil)

Size :
(0 customer review)
 
AnimePelangi – Guys, salam perjumpaan kembali, kali ini mari kita membicarakan tentang anime dan manga “NARUTO”. Manganya sih sudah tamat, tapi animenya masih belum loh Guys, jadi kamu masih bisa menikmatinya.

Ok, pada posting ini, aku akan sharing dalam sebuah tulisan posting ini tentang review naruto kecil, silahkan simak ya Guys :

Kehidupan Naruto di Akademi Ninja Desa Konoha :
Naruto adalah murid dari akademi ninja desa Konoha, ia dikenal sebagai bodoh pembuat onar. Naruto adalah anak yang di dalamnya disegel monter ekor sembilan bernama “Kyubi”. Untuk itulah dia selalu sendiri dan dikucilkan oleh orang sekelilingnya. Jadi, untuk mendapatkan perhatian, dia selalu membuat onar. Guru Iruka adalah guru Naruto di waktu kecil yang selalu memberi motivasi pada Naruto dan menyayangi Naruto.

Menguasai Jurus Kage Bushin (Seribu Bayangan) :
Pada saat ujian akademi untuk menjadi Jenin, satu-satunya murid yang tidak lulus adalah Naruto. Ia tidak bisa menciptakan Bushin, bayangan atau klon dirinya, sehinga ia tidak bisa menerima ikat kepala sebagai bukti ninja konoha.

Singat cerita, Naruto ditipu oleh salah seorang ninja senior untuk mencuri gulungan rahasia. Setelah Naruto berhasil mencurinya, ninja itu menyerang Naruto. Lalu guru Iruka menolong Naruto, tapi guru Iruka terluka parah dan menyuruh Naruto untuk lari.

Ninja yang telah menipu Naruto tersebut mengatakan tentang kebenaran Naruto bahwa di dalam dirinya tersegel monster ekor sembilan yang sudah membunuh para penduduk desa Konoha, termasuk ayah guru Iruka. Naruto sangat shock saat mendengarnya karena yang telah membunuh ayah guru Iruka adalah dia sendiri.

Guru Iruka menyuruh Naruto untuk tetap lari, tapi Naruto memutuskan untuk menolong guru Iruka. Di saat terdesak seperti ini, ia bisa menguasai jurus bernama Kage Bushin (Jurus Seribu Bayangan). Dengan seribu Bushin, Naruto menghajar ninja senior itu dan menyelamatkan guru Iruka, kemudian guru Iruka memberikan kelulusan menju ke tingkat Jenin dan memberinya ikat kepala.

Teman dan Guru Baru di Tingkat Jenin :
Saat memasuki dunia ninja di akademi, dia memiliki dua teman bernama Uchiha Sasuke dan Sakura Haruno, gurunya bernama Kakashi Hatake, mereka membentuk tim yang dikenal dengan Tim 7. Sasuke adalah saingan Naruto untuk menjadi ninja yang kuat, sedangkan Sakura adalah gadis yang disukai Naruto, tapi Sakura suka dengan Sasuke.

Misi Pertama :
Misi pertama adalah menyelamatkan penduduk dari desa kabut dari kekejaman Ninja kabut bernama Zabuza, pembunuh bayaran, di mana Zabuza disewa untuk menggagalkan pembangunan sebuah jembatan. Pertempuran dimenangkan oleh Tim 7 setelah mengalami beberapa masa sulit, jembatan itu kemudian diberi nama “Jembatan Naruto”

Ujian Kelulusan Akademi Ninja ke Tingkat Gounin :

Beberapa waktu kemudian, diadakan ujian kelulusan yang dihadiri oleh murid-murid dari akademi ninja dari desa lain. Dan di balik ujian kelulusan tersebut, terjadi penyerangan desa Konoha oleh Orochimaru (murid hokage ketiga) yang menyebabkan kematian Hokage Ketiga. Tetapi, Orochimaru kehilangan roh tangannya karena tersegel oleh jurus dewa kematian, sehingga ia tidak bisa menggunakan jurus.

Orochimaru bekerja sama dengan Desa Suna (Desa Pasir) untuk menyerang Konoha, di mana salah murid bernama Gara mengamuk dan berubah menjadi ekor satu, semua penduduk desa bekerja sama untuk mempertahankan desa dari penyerangan itu.

Sasuke berusaha melawan Gara, namun usahanya masih belum kuat untuk mengalahkan Gara dan akhirnya Naruto membantunya. Pertempuran Gara dan Naruto terjadi, dan Naruto memenangkan pertarungan itu dengan jurus seribu bayangan. Namun, kata-kata Naruto sangat menancap pada Gara yang sama-sama monter (ekor satu dan ekor sembilan), sehingga Gara mulai sadar.

Kemunculan Akatsuki :
Setelah penyerangan usai dan desa Konoha berhasil bertahan, muncul organisasi kegelapan bernama “Akatsuki” yang belum diketahui tujuannya. Di sini diceritakan bahwa kakak Sasuke bernama Uchiha Itachi adalah salah satu anggota Akatsuki, kakaknyalah yang telah membantai semua klan Uchiha, sehingga keinginan Sasuke manjadi ninja kuat adalah untuk balas dendam.

Misi Menemukan Hokage Baru :
Setelah itu, Naruto mulai belajar sebuah jurus yang dikenal dengan “Rasengan” ciptaan Hokage ke-empat (sudah meninggal), di bawah bimbingan guru mesum Jiraiya. Jiraiya dan Naruto mengambil misi untuk menemukan Tsunade (teman sekaligus wanita yang dicintai Jiraiya) untuk mengangkat Tsunade menjadi hokage baru, hokage ke lima.

Belajar Jurus Baru “Rasengan” :
Di tengah perjalanan menjalankan misi, Naruto belajar jurus “Rasengan”. Namun, setelah mereka berdua menemukan Tsunade, ia menolak menjadi Hokage karena trauma masa lalu, pacar dan adik Tsunade tewas dalam peperangan ninja, di mana keduanya punya cita-cita menjadi hokage.

Sama halnya dengan pacar dan adik Tsunade, Naruto juga berusaha keras untuk menjadi hokage, meskipun ia lemah dan bodoh, Naruto mengingatkan Tsunade akan adik tercintanya. Di tengah cerita, Orochimaru (teman satu tim bersama Jiraiya dan Tsunade) kembali menyerang, ia dibantu oleh tangan kanannya bernama Kabuto.

Dalam penyerangan tersebut, Tsunade hampir mati karena melihat darah (trauma masa lalu), lalu Naruto menolongnya dengan mengobankan diri, tetapi karena itulah Naruto berhasil menguasai jurus baru tersebut, Rasengan. Akhirnya, Orochimaru dan Kabuto melarikan diri usaha Naruto menyadarkan Tsunade dan ia mau menjadi hokage baru.

Kepergian Sasuke Meninggalkan Desa :
Melihat perkembangan Naruto yang sebelumnya sangat lemah, Sasuke merasa iri, bahkan ia menantang Naruto untuk bertarung. Sasuke mengajak Naruto pergi ke atap rumah sakit dan menantang bertarung di sana, Sasuke sendiri baru saja sembuh dari luka, makanya ia berada di rumah sakit. Pertarungan terjadi secara cepat dan imbang, dan di akhir pertarungan, keduanya menggunakan jurus andalan masing-masing.

Sasuke mengeluarkan Chidori (jurus petir) dari tangannya yang diajarkan oleh guru Kakashi Hatake, sedangkan Nauto mengeluarkan Rasengan (jurus angin) yang diajarkan oleh Jiraiya. Saat kedua jurus itu hampir bertabrakan, guru Kakashi Hatake memisahkan dan melempar mereka berdua sehingga masih-masing jurus mengenai bangunan rumah sakit.

Saat melihat dashatnya jurus Naruto, Sasuke semakin iri. Ia teringat akan ucapan Orochimaru bahwa jika Sasuke ingin menjadi kuat maka ia harus datang menemui Orochimaru. Kemudian, ia memutuskan untuk pergi meniggalkan desa. Bahkan Sakura sendiri tidak mampu menghalangi kepergian Sasuke.

Misi Kedua : Menyelamatkan dan Mengembalikan Sasuke :
Tsunade (sudah menjadi hokage kelima) mengetahui rencana buruk Orochimaru, untuk mengambil tubuh dan mata Sasuke karena si ular ini (Orochimaru) menguasai jurus terlarang yang membuatnya abadi dan selalu berganti-ganti wadah (tubuh).

Untuk itu Tsunade memerintahkan kepada Naruto, Shikamaru, Chouji, Neji Hyuga, Rock Lee, dan Kiba untuk mengemban misi membawa pulang Sasuke kembali ke desa Konoha. Sebelum berangkat, Naruto berjanji pada Sakura bahwa ia akan membawa pulang Sasuke karena ia mengerti bahwa Sakura menyukai Sasuke, ini adalah janji seumur hidup bagi Naruto.

Namun, misi itu tidak berjalan dengan lancar, 5 anak buah Orchimaru menghalangi mereka. Pertarungan berlangsung sengit, mereka berhasil memenangkan pertarungan, membunuh para anak buah Orochimaru, tetapi mereka harus mengalami luka yang sangat parah dna hampir mati jika tidak ditolong oleh tim Gara (monster ekor satu dari Desa Suna, sadar karena perkataan Naruto).

Naruto vs Sasuke :
Pertarungan terakhir adalah Naruto vs Sasuke, di mana Shikamaru, Chouji, Neji Hyuga, Rock Lee, dan Kiba sudah berhasil mengalahkan anak buah Orochimaru meski harus terluka parah dan juga karena bantuan tim Gara.

Naruto berusaha meyakinkan Sasuke untuk kembali ke desa dan mengatakan bahwa ia adalah temannya, tapi Sasuke menolak. Setelah adu perdebatan, pertarungan di mulai. Awalnya pertarungan mereka berdua imbang, Naruto kalah karena segel Sasuke mulai terlepas. Segel ini ia dapat dari Orochimaru, di mana segel itu memakan cakra dan meningkatkan kekuatan secara berlipat-lipat.

Sasuke sengaja ingin membunuh Naruto, namun saat Sasuke menacaokan tangannya ke jantung Naruto. Segel Naruto pun ikut terlepas, Naruto mengeluarkan ekor satu dan lukanya segera sembuh akibat monter dalam tubuhnya.

Dari sini, Sasuke kalah telak, kemudian segel Sasuke 100 % terbuka, Sasuke berubah menjadi seperti monter dan mengeluarkan sayap seperti tangan di dadanya. Pertarungan keduanya imbang, dan di akhiri dengan tabrakan Chidori dan Rasengan.

Saat dua jurus itu bertabrakan, Naruto memang sengaja tidak ingin melukai Sasuke, sehingga pertarungan dimenangkan oleh Sasuke. Naruto pingsan, tapi Sasuke tidak membunuh Naruto dan ia langsung pergi. Misi kedua gagal, ini membuat Sakura menangis karena Sasuke tidak kembali, begitu juga Naruto yang belum bisa menepati janjinya pada Sakura.

Berlatih 2 Tahun Agar Lebih Kuat :
Karena Naruto gagal memenuhi janjinya pada Sakura, ia memutuskan untuk berusaha menjadi lebih kuat dan membawa Sasuke kembali ke desa setelahnya. Naruto pergi meninggalkan desa Konoha selam 2 tahun untuk berlatih bersama Jiraiya. Di sinilah akhir dari kisah Naruto kecil, dan dilanjutkan pada kisah Naruto Shippuden (Naruto remaja).

Baca selengkapnya :
Review Naruto Shippuden Lengkap, Awal Sampai Akhir (Naruto Remaja)
Review Naruto Gaiden Lengkap, Awal Sampai Akhir (Naruto Dewasa)

Clothing & Apparel:

Jewelry & Watches:

Health & Beauty: